KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-EL) DAN KARTU KELUARGA (KK) PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI KECAMATAN BUAHBATU KOTA BANDUNG

Syifa Khoerunisa, 172010020 (2022) KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-EL) DAN KARTU KELUARGA (KK) PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI KECAMATAN BUAHBATU KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(2) ABSTRACT.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(3) RINGKESAN.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(1) ABSTRAK.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penajajagan di Kecamatan Buahbatu Kota Bandung diperoleh beberapa permasalahan mengenai Kualitas Pelayanan Publik yang masih memiliki faktor penghambat atau kendala dalam pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dalam proses pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK) di Kecamatan Buahbatu Kota Bandung pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk pemeriksaan keabsahan data peneliti menggunakan teknik Tringulasi dimana untuk menguji kredibilitas data dengan cara mengecek data kepada sumber yang sama namun dengan cara yang berbeda. Penelitian ini menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Zeithmal et.al (1990: 19) sebagai operasional parameter. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, masih terdapat hambatan atau kendala dalam proses pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK) yakni ketidaktersediaan alat perekaman KTP-el dikarenakan rusaknya alat perekaman tersebut yang sudah berlangsung lama sehingga Kecamatan Buahbatu Kota Bandung tidak dapat melakukan pelayanan perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), lalu keterbatasan atau habisnya blanko yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung mengakibatkan keterlambatan proses penyelesaian KTP-el, serta adanya gangguan atau kurang baiknya jaringan internet di Kecamatan Buahbatu Kota Bandung yang menyebabkan terkendalanya petugas dalam proses pemasukan data ke database. Kesimpulan yang diambil yaitu berdasarkan indikator yang ada menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP￾el) dan Kartu Keluarga (KK) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Kecamatan Buahbatu Kota Bandung sudah baik namun memiliki hambatan atau kendala. Kata Kunci: KTP-el, KK, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:28
Last Modified: 01 Nov 2022 03:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60473

Actions (login required)

View Item View Item