STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING RELY STUDIO DI INSTAGRAM

M. Syauqi Haikal Mubarok, 182050258 (2022) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING RELY STUDIO DI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Revisi (M. Syauqi Haikal Mubarok_162-end.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract (Bahasa Inggris).pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (Bahasa Indonesia).pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan (Bahasa Sunda).pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (M. Syauqi Haikal Mubarok).pdf

Download (556kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang strategi social media marketing melalui akun Instagram Rely Studio yang merupakan vendor foto pernikahan yang berdiri sejak 2019. Karena Rely Studio yang merupakan vendor foto, Rely Studio memanfaatkan media sosial yaitu Instagram untuk membangun brand awarenessi dan menjaga engagement agar konsumen lebih aware dengan Rely Studio. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah computed mediated communication dan konsep social media marketing (Lee, et al 2013) dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini adalah Founder dan Social Media Marketimg. Informan pendukung adalah 3 orang konsumen dan followers dari Rely Studio. Informan praktisi yaitu Social Media Spesialist yang ahli dibidang Social Media Marketing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima karakteristik social media marketing yaitu participation yang menjelaskan bahwa konten yang diberikan Instagram Rely Studio menimbulkan participation berupa likes dan komentar dari konsumen Rely Studio. Karakteristik kedua yaitu openness menjelaskan bahwa informasi yang diberikan Instagram Rely Studio jelas sehingga tidak ada hambatan antara konsumen dan pihak Rely Studio. Conversation pada Instagram Rely Studio ditunjuan melalui adanya kolom komentar dan direct messange, followers dapat dengan langsung terkomunikasi dengan Rely Studio. Community menjelaskan Rely Studio membentuk komunitasnya dengan cukup terarah dengan menciptakan orang – orang yang memiliki kesamaan minat tentang pernikahan dan fotografi. Connectedness yang dilakukan Rely Studio menciptakan hubungan sosial yang baik antara Rely Studio dengan konsumen, melalui keterhubungan ini akan menciptakan emosional yang positif. Kata Kunci: Social Media Marketing, Instagram, Rely Studio.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Nov 2022 01:34
Last Modified: 01 Nov 2022 01:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60435

Actions (login required)

View Item View Item