MENGANALISIS KEBUTUHAN TRAINING BERDASARKAN KOMPETENSI ATAU SKILL MATRIX (STUDI KASUS : DEPARTEMEN PUSAT PEMBELAJARAN PT DIRGANTARA INDONESIA PERSERO)

HARTATI, DEDE ZAZKIA (2022) MENGANALISIS KEBUTUHAN TRAINING BERDASARKAN KOMPETENSI ATAU SKILL MATRIX (STUDI KASUS : DEPARTEMEN PUSAT PEMBELAJARAN PT DIRGANTARA INDONESIA PERSERO). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Dede Zazkia Hartati_183010136_Teknik Industri.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Kebutuhan akan sumber daya manusia ini sentral untuk mencapai keunggulan bersaing, sebab sumber daya manusia mempunyai tujuan dan sasaran untuk meningkatkan kinerja bisnis dan mengembangkan kultur perusahaan yang mendorong inovasi dan kelenturan. Selain itu, juga bahwa mengelola sumber daya manusia yang memiliki kemampuan sesuai dengan kompetensi departemen pada perusahaan. Oleh karena itu untuk meningkatkan kompetensi karyawan dilakukan pengukuran menggunakan kompetensi perusahaan.. Berdasarkan hasil dari observasi diketahui bahwa perusahaan belum melakukan analisis gap dan penentuan kebutuhan training plan yang akan mendatang. Analisis gap yang akan menjadi salah satu untuk mengetahui gap kompetensi karyawan. Gap kompetensi bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki karyawan sehingga skill pada karyawan sesuai dengan harapan dan tujuan perusahaan, Salah satu untuk mengetahui gap kompetensi tersebut pada departemen pusat pembelajaran memakai alat bantu berbentuk skill matrix. Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Alat bantu skill matrix, Gap Kompetensi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 29 Oct 2022 03:36
Last Modified: 29 Oct 2022 03:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60311

Actions (login required)

View Item View Item