PROMOSI PARIWISATA PULAU MOROTAI MELALUI DIGITAL DIPLOMACY : UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM MELAKUKAN INTERNASIONALISASI PARIWISATA DAERAH

PUTRI RACHMI, 182030255 (2022) PROMOSI PARIWISATA PULAU MOROTAI MELALUI DIGITAL DIPLOMACY : UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM MELAKUKAN INTERNASIONALISASI PARIWISATA DAERAH. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
5.Bab II.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab I.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Isi.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Kata Pengantar.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Diplomasi digital merupakan suatu pemanfaatan internet dan teknologi komunikasi informasi yang diakui dunia karena merupakan sarana yang memberikan pengaruh besar terhadap suatu negara. Diplomasi digital juga dapat memberikan beragam manfaat bagi pemerintah, salah satunya adalah diplomasi digital pada sektor pariwisata dengan menggunakan internet dan media sosial sebagai alat penyampaian informasi yang dapat menarik para wisatawan asing. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alam, terutama keindahan bahari dan pemandangan yang beragam. Pulau morotai merupakan salah satu pulau yang mendapatkan Anugrah Pesona Indonesia yang sangat berpotensi untuk menarik wisatawan di ajang internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pemerintah dalam melakukan internasionalisasi sektor pariwisata pulau morotai melalui diplomasi digital. Dalam upaya internasionalisasi pariwisata yang ada di pulau morotai, pemerintah melakukan diplomasi digital dan menggunakan beberapa platform media sosial seperti Instagram, Youtube, Tiktok, juga Website dengan cara mengunggah video dan foto-foto menarik seputar destinasi wisata yang ada di Pulau Morotai. Dengan adanya diplomasi digital dalam upaya internasionalisasi pariwisata yang ada di Pulau Morotai, dapat mempermudah wisatawan dalam memperoleh informasi serta dapat meningkatkan jumlah wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke pulau morotai. Jenis metode yang digunakan penulis pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Metode kualitatif merupakan metode yang menekankan pada aspek pemahaman yang lebih mendalam terhadap suatu masalah daripada melihat sebuah permasalahan. Kata Kunci: Diplomasi digital, Internasionalisasi, Pariwisata Pulau Morotai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Oct 2022 03:03
Last Modified: 29 Oct 2022 03:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60305

Actions (login required)

View Item View Item