IMPLEMENTASI LABORATORIUM PENETRATION TESTING BERBASIS CLOUD COMPUTING (Studi Kasus: Laboratorium Teknik Informatika UNPAS)

Diningrat, Drajat Cahya (2022) IMPLEMENTASI LABORATORIUM PENETRATION TESTING BERBASIS CLOUD COMPUTING (Studi Kasus: Laboratorium Teknik Informatika UNPAS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Watermark Draft-TA-Drajat Cahya Diningrat-183040099.pdf

Download (950kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang dirasakan juga oleh laboratorium teknik informatika UNPAS yang mana penggunaan-penggunaan software untuk menunjang kegiatan praktikum semakin meningkat sehingga kebutuhan akan resource yang tinggi pun tidak bisa terhindarkan, memerlukan biaya yang tidak sedikit, dan perlu adanya pemeliharaan akan sumber daya yang digunakan. Salah satu nya yaitu dalam kegiatan praktek penetration testing. Untuk itu pada penelitian ini penulis menawarkan sebuah laboratorium penetration testing berbasis cloud computing untuk menunjang semua aktivitas praktek penetration testing yang kegiatannya bisa dilakukan dimana saja, kemudian kebutuhan akan perangkat keras komputer pun berkurang, biayanya juga bisa lebih hemat dan proses pemeliharaan yang terjaga karena pemeliharaan tersebut akan lebih dilakukan oleh cloud provider dibandingkan oleh cloud consumer. Kata Kunci: Laboratorium, Penetration Testing, Cloud Computing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2022
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 28 Oct 2022 02:52
Last Modified: 28 Oct 2022 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60215

Actions (login required)

View Item View Item