PENGARUH LOKASI PERUMAHAN BUMI INSAN MADANI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. MADANI DHARMA PROPERTI KARAWANG

Muhammad Gema Mauludyn Syah, 182040126 (2022) PENGARUH LOKASI PERUMAHAN BUMI INSAN MADANI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. MADANI DHARMA PROPERTI KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

PT. Madani Dharma Properti berdiri dan telah mempunyai izin legal pada tanggal 7 Februari 2018, Badan Usaha ini bergerak di bergagai bidang Namun PT. Madani Dharma Properti lebih berfokus kepada bidang jasa konstruksi pengembang perumahan. Jasa Kontruksi pengembang perumahan yang di kelola oleh PT. Madani Dharma Properti bernama perumahan Bumi Insan Madani atau biasa disingkat dengan perumahan BIM. Perumahan Bumi Insan Madani terletak di Kabupaten Karawang, perumahan ini memiliki Type design rumah dengan konsep minimalis modern. Dengan total rumah sebanyak 39 kavling/unit. Pada Perumahan Bumi Insan Madani ditemukan beberapa masalah mengenai akses, lalu lintas, dan kompetisi antar usaha sejenis, hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap keputusan pembeluan konsumen pada perumahan Bumi Insan Madani. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada perumahan Bumi Insan Madani Karawang. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, pengumpulan data melalui kuisioner, observasi, dan juga wawancara. Kuisioner penelitian ini disebarkan kepada konsumen dan calon konsumen Perumahan Bumi Insan Madani sebanyak 30 responden. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi dengan korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh yang positif antara Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada produk rumah Perumahan Bumi Insan Madani Karawang, serta menunjukkan bahwa dengan demikian kontribusi atau pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada perumahan Bumi Insan Madani adalah sebesar 50,6%, dan sisanya yaitu 49,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel Lokasi, yaitu Product, Price, Promotion, People, Phycical Envidence, dan Process. Adanya hambatan-hambatan didalam faktor lokasi diantaranya akses menuju lokasi, lalulintas lokasi, serta persaingan dengan usaha sejenis. Saran dari peneliti sebaiknya perumahan Bumi Insan Madani memaksimalkan lokasi khususnya pada segi akses dan lalulintas, melakukan kegiatan pemasaran dengan menambah akun sosial media seperti instagram dan tiktok, memasang spanduk dan baliho, serta melakukan pengembangan usaha berupa ekspansi (perluasan usaha). Kata Kunci : Lokasi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2022 02:49
Last Modified: 28 Oct 2022 02:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60214

Actions (login required)

View Item View Item