CITRA GRAB INDONESIA DI KALANGAN MAHASISWA KOTA BANDUNG

Ratu Annisa, 162050352 (2022) CITRA GRAB INDONESIA DI KALANGAN MAHASISWA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Gambar Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Lampiran Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Ratu Annisaa-162050352.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ttd Skripsi Ratu Annisaa-162050352.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I Skripsi-Ratu Annisaa 162050352.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Citra Grab Indonesia di Kalangan Mahasiswa Kota Bandung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citra Grab Indonesia di Kalangan Mahasiswa Kota Bandung. Bagaimana persepsi yang dimiliki oleh mahasiswa Kota Bandung mengenai adanya aplikasi Grab sehingga dapat membentuk citra Grab. Karena pada zaman sekarang teknologi sudah semakin canggih yang dapat membantu pekerjaan manusia, salah satunya adalah Grab. Penelitian ini menggunakan teori citra dari Frank Jefkins. Pendekatan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan studi deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya adalah mahasiswa Kota Bandung, ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Informan penelitian berjumlah 8 (delapan) orang mahasiswa Kota Bandung, untuk memperjelas dan memperkuat data dengan adanya informan ahli yaitu orang yang bekerja pada perusahaan Grab, dan informan akademisi yaitu Dosen Humas Pemerintahan dan Perusahaan. Data penelitian diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi lapangan, studi pustaka, dokumentasi dan internet searching. Untuk uji validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Adapun rancangan analisis data yaitu reduksi data, model data (data display), dan penarikan/verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra yang dimiliki Grab Indonesia pada saat ini di Kota Bandung memiliki citra yang positif dari kalangan mahasiswa Kota Bandung. Karena dengan adanya Grab dapat membantu dan memudahkan konsumen dalam melakukan aktivitas sehari￾hari, Grab menyediakan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk membantu masalah yang dialami konsumen tidak sulit hanya tinggal pesan dari aplikasi. Grab mudah dipahami, praktis, cepat tanggap, aman, nyaman, dan memberikan banyak promo ataupun cashback terhadap penggunanya sehingga konsumen merasa senang dan nyaman untuk menggunakan Grab. Jika konsumen sudah merasa nyaman terhadap perusahaan, maka akan menimbulkan loyalitas terhadap perusahaan. Saran yang dapat peneliti berikan adalah dibutuhkannya kerjasama yang baik antara pihak internal dan pihak eksternal agar tujuan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan baik dan selaras. Kata Kunci : Branding, Citra, Deskriptif Kualitatif, Perusahaan, Humas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2020
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 08:41
Last Modified: 27 Oct 2022 08:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60187

Actions (login required)

View Item View Item