PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA MYLOC COFFEE BANDUNG

Ridholin Tarigan, 172040151 (2022) PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA MYLOC COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (18kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (65kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
Kata Pengantar.docx

Download (23kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (24kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (50kB)

Abstract

Myloc Coffee yang berlokasi di sekitaran Jalan Braga merupakan sebuah kedai kopi yang telah berdiri sejak tahun 2015 hingga saat ini dengan nama awal Myloc Cafe & Bistro, saat ini telah berganti lebih singkat menjadi Myloc Coffee hingga sekarang. Konsep penataan yang dilakukan oleh Myloc Cafe yaitu tema Industrial agar lebih menarik dan terkesan enak dijadikan sebagai background foto atau mengabadikannya pada instastory pribadi. Konsep ini diterapkan agar mampu mengundang kalangan anak muda untuk berkunjung. Tetapi dari hasil pra survey menunjukan bahwa Pelayanan yang diberikan kepada pengunjung di rasa belum maksimal karena cara melayani konsumen menggunakan bahasa tubuh yang kurang baik ditambah ketepatan waktu dalam penyajian pilihan menu cukup lama disajikan pada meja konsumen. Hal ini tentunya akan menghambat kemajuan untuk Myloc coffee. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah satu Mengetahui gambaran umum Myloc Coffee Bandung, kedua Mengetahui pelaksanaan pelayanan prima karyawan di Myloc Coffee Bandung, ketiga Mengetahui produktivitas kerja karyawan di Myloc Coffee Bandung, keempat Mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan prima terhadap produktivitas kerja karyawan di Myloc Coffee Bandung, kelima Mengetahui hambatan dan usaha yang dilakukan Myloc Coffee Bandung dalam hal pengaruh pelayanan prima terhadap produktivitas kerja karyawan. Metode penelitian menggunakan kuantitatif, Teknik pengumpulan data melalui observasi non partisipan, wawancara dan pembagian angket. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif, Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Parsial atau Hipotesis, Uji Koefisien Korelasi dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil koefisien determinasi dari kedua variabel yaitu pengaruh pelayanan prima terhadap produktivitas kerja mendapat persentase sebesar 53,8% dan sisanya 46,2% adalah faktor faktor lain di luar variabel yang tidak dilakukan penelitian. Hambatan yang sedang terjadi pada Myloc Coffee yaitu, pimpinan tidak dapat mengontrol seluruh SDM yang tersedia karena pemilik lebih sibuk untuk mengurus urusan lain, sehingga menerapkan metode free style kepada para karyawan yang berdampak pada produktivitas kerja mereka sendiri. Upaya yang dilakukan Myloc Coffee yaitu satu mengadakan acara internal dikedai, kedua melakukan evaluasi kesalahan satu sama lain agar tidak terjadi kesalahan komunikasi, dan ketiga menargetkan jumlah pengunjung yang lebih terarah agar dapat memberikan bentuk apresiasi yang bersifat bonus bagi setiap karyawan Kata Kunci : Pelayanan Prima, Produktivitas Kerja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:54
Last Modified: 27 Oct 2022 07:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60173

Actions (login required)

View Item View Item