PENGARUH ROLE AMBIGUITY DAN BURNOUT TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. dalam Era New Normal)

Mira Oktapia Lisa, 184020092 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH ROLE AMBIGUITY DAN BURNOUT TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. dalam Era New Normal). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh role ambiguity dan burnout terhadap kinerja auditor internal pada auditor internal PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 30 auditor. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik sampling jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t dan F. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa role ambiguity secara parsial berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kinerja auditor internal sebesar 62,2% artinya semakin rendah role ambiguity pada auditor internal maka kinerja auditor internal akan semakin baik. Variabel burnout secara parsial berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kinerja auditor internal sebesar 21,7%, artinya semakin rendah burnout pada auditor internal maka kinerja auditor internal akan semakin baik. Variabel role ambiguity dan burnout secara simultan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kinerja auditor internal sebesar 83,9%, artinya semakin rendah role ambiguity dan burnout pada auditor internal maka kinerja auditor internal akan semakin baik. Kata kunci : Role Ambiguity, Burnout, Kinerja Auditor Internal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:26
Last Modified: 27 Oct 2022 07:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60163

Actions (login required)

View Item View Item