Rayhan Putra Lubis, 182010018 (2022) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN E-KTP DI KANTOR KECAMATAN LEMBAH MELINTANG KABUPATEN PASAMAN BARAT PROVINSI SUMATERA BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA RAYHAN PUTRA LUBIS_182010018_SKRIPSI FINAL.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN_RAYHAN PUTRA LUBIS_182010018_SKRIPSI FINAL .pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
COVER_RAYHAN PUTRA LUBIS_182010018_SKRIPSI FINAL .pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR_RAYHAN PUTRA LUBIS_182010018_SKRIPSI FINAL .pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI RAYHAN PUTRA LUBIS_182010018_SKRIPSI FINAL.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 RAYHAN PUTRA LUBIS_182010018_SKRIPSI FINAL.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_RAYHAN PUTRA LUBIS_182010018_SKRIPSI FINAL .pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 RAYHAN PUTRA LUBIS_182010018_SKRIPSI FINAL.pdf Download (862kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi semakin pesat, tidak ada lagi batasan, semua nya semakin efektif dan efisien begitu juga dengan pelayanan – pelayanan yang dilakukan oleh pemerintahan baik pusat maupun daerah. Salah satu kebijakan di beberapa tahun ini adalah penggunaan Elektronic KTP atau E – KTP. Tidak semua daerah di Indonesia sudah maju dan memiliki Sarana dan Prasarana yang lengkap, contoh nya Kantor Kecamatan Lembah Melintang. Adapun metode penelitian yang dilakukan adalah Kualitatif Deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa Wawancara langsung dengan Kepala Kantor Kecamatan Lembah Melintang, Kepala Bagian, pihak dari Dukcapil, dan perwakilan masyarakat. Adapun Hasil Penelitian ini didapatkan bahwa menurut Teori Charles O’Jones terdapat tiga pilar utama dalam Pelayanan Publik dan dari ketiga pilar tersebut dapat dikembangkan lagi menjadi tiga bagian yaitu Organisasi, Interpretasi serta Pelaksana. Pelayanan Publik terkait E – KTP di Kantor Kecamatan Lembah Melintang sebagian sudah tergolong baik seperti tata cara perekaman E-KTP sudah dijelaskan dengan baik, sosialisasi juga ada, namun ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti Sarana dan Prasarana dan Kualitas dari karyawan yang ada disana. Sebagai Kesimpulan, Kepala Kantor Kecamatan Lembah Melintang dan jajaran nya harus memperbaiki Sarana dan Prasarana serta Kualitas karyawan yang ada disana, sehingga Pelayanan dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Kata Kunci : Teknologi, Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 06:17 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 06:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60138 |
Actions (login required)
View Item |