PENGARUH PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI DINAS KETENAGAKERJAAN, KOPERASI DAN USAHA KECIL MENENGAH KABUPATEN MAJALENGKA

Liza Lina, 182010171 (2022) PENGARUH PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI DINAS KETENAGAKERJAAN, KOPERASI DAN USAHA KECIL MENENGAH KABUPATEN MAJALENGKA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER LIZA LINA 182010171.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA LIZA LINA 182010171.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL LIZA LINA 182010171.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN LIZA LINA 182010171.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR LIZA LINA 182010171.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI LIZA LINA 182010171.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR LIZA LINA 182010171.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN LIZA LINA 182010171.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN LIZA LINA 182010171.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I LIZA LINA 182010171.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK LIZA LINA 182010171.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II LIZA LINA 182010171.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan peneliti menunjukan bahwa pada Bidang Pelatihan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Majalengka diperoleh keterangan bahwa terdapat permasalahan mengenai kualitas pelayanan (studi pembuatan kartu pencari kerja). Peneliti menduga bahwa permasalahan tersebut disebabkan kurangnya pemberian pemberdayaan sumber daya manusia, seperti: kurang adanya pelatihan, kurang melengkapi perlengkapan pekerjaan dan kurangnya motivasi yang diberikan oleh pimpinan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui dua cara yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi observasi, wawancara dan penyebaran angket dengan analisis menggunakan skala likert. Adapun untuk penentuan sampel yang digunakan yaitu menggunakan teknik sempling jenuh. Selanjutnya untuk pengujian instrument dilakukan uji validitas menggunakan korelasi product moment pearson dan uji reliabilitas menggunakan cronbach alpha. Lalu untuk menganalisis hasil meggunakan uji koefisien korelasi untuk menguji hubungan, uji regresi linear sederhana untuk menguji pengaruh dan uji koefisien determinasi untuk mengetahui persentase pengaruh variabel pemberdayaan sumber daya manusia terhadap kualitas pelayanan. Hasil penelitian berdasarkan analisis dengan menggunakan program SPSS (Statistical & Product and Service Solution) versi 21 menunjukan adanya tingkat pengaruh yang kuat antara pemberdayaan sumber daya manusia terhadap kualitas pelayanan dengan nilai sebesar 79,5 % dan sisanya sebesar 20,5 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi. Kata kunci: Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:43
Last Modified: 27 Oct 2022 04:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60131

Actions (login required)

View Item View Item