HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS DALAM MENGOLAH SUMBER DAYA PERIKANAN LAUT DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR PEREMPUAN PESISIR DI DESA BUNGKO LOR KABUPATEN CIREBON, JAWA BARAT

Friska Febriani, 182020102 (2022) HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS DALAM MENGOLAH SUMBER DAYA PERIKANAN LAUT DENGAN PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR PEREMPUAN PESISIR DI DESA BUNGKO LOR KABUPATEN CIREBON, JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Kreativitas adalah potensi semua orang yang tidak memerlukan bakat dan kemampuan khusus, umumnya orang justru kehilangan kreativitas karena proses pembudayaan termasuk di dalamnya pendidikan formal yang memasung kreativitas dan memberikan gap di tengah masyarakat bahwa hanya orang-orang berpendidikan yang dapat dipandang, didengarkan dan dihormati, hal senada inilah yang membuat masyarakat pesisir jarang dipandang. Dan pengolahan sumber daya perikanan laut adalah salah satu bentuk perwujudan dari kreativitas, penelitian ini diangkat dengan judul “Hubungan antara kreativitas dalam mengolah sumber daya perikanan laut dengan pemenuhan kebutuhan dasar perempuan pesisir”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan bagaimana kreativitas perempuan pesisir dalam mengolah sumber daya perikanan laut, untuk menganalisis dan mendeskripsikan bagaimana kebutuhan dasar perempuan pesisir, untuk menganalisis dan medeskripsikan bagimana hubungan antara kreativitas dalam mengolah sumber daya perikanan laut dengan pemenuhan kebutuhan dasar perempuan pesisir di desa bungko lor, kabupaten cirebon. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif, teknik pengumpulan data yakni dengan observasi non partisipan, studi kepustakaan dan pengisian kuesioner, populasi dalam penelitian ini yaitu perempuan pesisir desa bungko lor yang memiliki usaha olahan perikanan yang berjumlah 30 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling dengan skala semantic differential. Untuk teknik analisis dan pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi rank spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas dalam mengolah sumber daya perikanan laut dengan pemenuhan kebutuhan dasar perempuan pesisir di Desa Bungko Lor, Kabupaten Cirebon. Kata Kunci : Kraetivitas, Pengolahan, Sumber daya perikanan laut, kebutuhan dasar, perempuan pesisir, Desa Bungko Lor.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 03:53
Last Modified: 27 Oct 2022 03:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60127

Actions (login required)

View Item View Item