PENGARUH IKLAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI PT. SOKA CIPTA NIAGA

Indah Utami Putri, 182040115 (2022) PENGARUH IKLAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI PT. SOKA CIPTA NIAGA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (653kB) | Preview

Abstract

PT. Soka Cipta Niaga merupakan salah satu produsen kaos kaki di indonesia dengan merek dagang Soka, Dimana perusahaan ini bergerak pada bidang produksi, distribusi, dan perdagangan kaos kaki, sarung tangan, inner. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalah yaitu kurangnya kecenderungan minat konsumen dalam pembelian ulang produk yang di produksi Soka dan kurangnya kecenderungan konsumen untuk merekomendasikan produk kepada orang lain. Hal ini di sebab kan oleh iklan di PT. Soka Cipta Niaga kurang mampu menarik perhatian konsumen sehingga tidak menimbulkan keinginan pembelian pada konsumen dan tidak juga menghasilkan suatu tindakan pada konsumen baik berupa pembelian ataupun perekomendasian produk pada orang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan iklan dan kondisi loyalitas konsumen di PT. Soka Cipta Niaga dan seberapa besar pengaruh iklan terhadap penjualan kaos kaki di PT. Soka Cipta Niaga. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penelitian deksiptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yaitu observasi, wawancara, dan angket. Sampel yang diambil 100 konsumen PT. Soka Cipta Niaga dengan teknik sampling. Peneliti mengambil sampel dengan menggunakan rumus fungsi waktu. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier sederhana, analisis koefesien korelasi, analisis koefesien determinasi, analisis deskriptif dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan terdapat kontribusi Iklan mempengaruhi terhadap Loyalitas Konsumen sebesar 46.6% dan sisanya sebesar 53.4% di pengaruhi faktor-faktor lain yang belum diidentifikasi. Hambatan dalam yang dihadapi PT. Soka Cipta Niaga antara lain keterbatasan sumber daya manusia, banyaknya pesaing yang menjual produk sama, Masih banyaknya konsumen yang tidak melakukan pencarian informasi. Usaha-usaha yang dilakukan antara lain perusahaan berusaha untuk memberikan tambahan pengetahuan melalui training, perusahaan berusaha untuk besaing harga dengan para pesaing tanpa merubah kualitas produk dan melakukan riset market. Kata Kunci: Iklan, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 03:31
Last Modified: 27 Oct 2022 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60121

Actions (login required)

View Item View Item