Lisya Hanifaturrohmah, 182040105 (2022) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA (Studi Pada Generasi Milenial Dalam Menggunakan Jasa Laundry Digital Expresss (iLaund) Di Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
4.BAB 1 LISYA (182040105).pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
3.ABSTRAK 3 BAHASA LISYA (182040105).pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA LISYA (182040105).pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
5.BAB 2 LISYA (182040105).pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN LISYA (182040105).pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
1.COVER LISYA (182040105).pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
11.KATA PENGANTAR LISYA (182040105).pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
12.DAFTAR ISI LISYA (182040105).pdf Download (104kB) | Preview |
Abstract
iLaund Digital Express Laundry, yang lebih dikenal dengan nama iLaund, merupakan salah satu jasa laundry di Kota bandung yang sistem pembayaran dan operasionalnya secara digital. Masalah pada usaha jasa laundry ini adalah adanya fenomena terjadinya fluktuasi jumlah konsumen dan kecenderungan belum mencapai target jumlah konsumen pengguna jasa laundry. Peneliti ingin mengetahui lebih lanjut masalah di atas dengan mengkaji kondisi perilaku konsumen, lebih fokus pada konsumen generasi milenial, dan kondisi keputusan pembeliannya. Selanjutnya dikaji pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian jasa tersebut. Masalah lainnya adalah mencari faktor dominan dari perilaku konsumen generasi milenial yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian jasa. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Jasa di Kota Bandung (Studi pada Generasi Milenial dalam Menggunakan Jasa Laundry Digital Expresss (iLaund)). Metode penelitian yang digukanan yaitu metode kuantitatif, Teknik pengumpulan data, meliputi; primer dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan koesioner (angket) kepada 30 responden, sedangkan sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu, meliputi; jurnal,artikel,dan buku. Teknik analisis data meliputi; analisis skor tiap variabel,uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, dan analisa koefisien determinasi . Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumen generasi milenial pada iLaund, berdasarkan angket, wawancara dan observasi diperoleh beberapa temuan. Temuan yang pertama, kondisi perilaku konsumen generasi milenial tergolong baik dilihat dari faktor-faktornya, namun faktor lingkungan sosial konsumen perlu dioptimalkan lagi. Sementara kondisi keputusan pembelian diperoleh sangat baik. Kedua, Perilaku konsumen generasi milenial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh tersebut sebesar 42,6% dari internal (faktor yang diteliti) dan 57,4% dari eksternal (faktor yang tidak diteliti). Ketiga, Faktor yang dominan dari perilaku konsumen yang memepengaruhi keputusan pembelian adalah faktor motivasi keinginan konsumen untuk kembali lagi dan kesan setelah berkunjung dan pandangan baik terhadap pelayanan dan hasil dari jasa iLaund. Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan kepada iLaund yaitu dengan cara memperhatikan perilaku konsumen dan indikatornya, karena perilaku konsumen mempengaruhi keputusan pembelian. Semakin baik perilaku konsumen, maka semakin baik keputusan pembeliannya. Selain itu pemilki usaha juga memperhatikan juga faktor yang tidak diteliti (eksternal) , karena faktor eksternal mempengaruhi lebih dari 50%. Sementara bagi peneliti lain, peneliti menyarankan untuk meneliti lebih dalam terutama faktor ekternal yang mempengaruhi keputusan pembelian tersebut. Kata kunci : Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Generasi Milenial, Laundry
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 02:41 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 02:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60096 |
Actions (login required)
View Item |