ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN KUNINGAN

VINA NURFITRI, 182010078 (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN KUNINGAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover (2).pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan peneliti diperoleh permasalahan mengenai Kualitas Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bappenda Kabupaten Kuningan, hal ini dapat ditinjau dari adanya keluhan dari masyarakat mengenai kecermatan petugas pelayanan dalam melakukan pelayanan serta keluhan petugas pelayanan pada jaringan internet sedang tidak stabil atau web SISMIOP, SIMPAD, e-SPTPD seringkali eror dan tidak bisa digunakan mengakibatkan proses pelayanan menjadi tertunda. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bappenda Kabupaten Kuningan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif yang mana teknik pengumpulan datanya, penulis melakukan observasi, wawancara, serta dokumentasi pada para informan yang terdiri dari Kasubid Pelayanan, Petugas Pelayanan dan kepada pengguna pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bappenda Kabupaten Kuningan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh bahwa ada hambatan pada pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bappenda Kabupaten Kuningan. Hambatan tersebut yaitu web SISMIOP, SIMPAD, e-SPTPD sering kali eror sehingga tidak bisa digunakan yang mengakibatkan proses pelayanan tertunda serta kurangnya sosialisasi mengenai pelayanan pajak bumi dan bangunan kepada masyarakat yang mengakibat masyarakat kebingungan mengenai persyaratan yang haru dibawa saat akan melakukan pelayanan. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu bahwa kualitas pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bappenda Kabupaten Kuningan masih memiliki kurang tertib dalam melakukan pelayanan, sehingga berdampak terhadap Kualitas Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Bappenda Kabupaten Kuningan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:38
Last Modified: 26 Oct 2022 08:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60056

Actions (login required)

View Item View Item