PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MEREK GOODSCELTA DI STORE DIVERS COLLECTIVE BANDUNG

Toga Benarivo Munte, 182040150 (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MEREK GOODSCELTA DI STORE DIVERS COLLECTIVE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
(Kata Pengantar) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(Cover) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(Daftar Pustaka) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(Daftar Isi) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(Daftar Gambar) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(Daftar Tabel) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(Lembar Pengesahan) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(Abstrak) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(BAB I) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(Pernyataan) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(BAB II) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Merek Goodscelta.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Goodscelta merupakan brand produk lokal yang bergerak di bidang fashion wanita yang baru dirintis pada tahun 2020, Goodscelta memiliki beberapa produk yang ditawarkan seperti baju, celana, tas, jaket dan lain-lain. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa ditemukan adanya permasalah yang berkaitan dengan minat beli konsumen yaitu pada indikator minat transaksional dan preferensial terhadap produk yang ditawarkan yang disebabkan oleh pemasaran melalui media sosial yang dilaksanakan oleh Goodscelta pada indikator interaksi dan kredibilitas ternilai masih kurang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap minat beli konsumen pada produk Goodscelta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis data yang dibutuhkan adalah data primer dan data sekunder. Untuk memperoleh data, teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi non-partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket kuesioner melalui Google Form dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Selanjutnya pada tahap analisis data teknik yang digunakan adalah regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil dari perhitungan data diperoleh nilai koefisien korelasi ialah sebesar 0,647, hal ini menunjukkan bahwa pengaruh social media marketing terhadap minat beli konsumen pada produk Goodscelta kuat. Dalam melaksanakan social media marketing Goodscelta mengalami hambatan diantaranya yaitu, tidak memiliki tenaga khusus untuk mengelola akun Instagram Goodscelta juga pesaing-pesaing dengan brand yang sudah ternama yang membuat konsumen lebih tertarik dan percaya dengan produk yang sudah tersebut. Saran yang dapat diberikan peneliti ialah lebih memaksimalkan social media marketing melalui Instagram dengan menggunakan tenaga khusus profesional sehingga konten-konten yang dibuat lebih inovatif, menarik perhatian pelanggan dan teratur serta sesuai dengan algoritma yang berlaku, informasi yang disampaikan lebih lengkap dan pelayanan interaksi dengan konsumen dapat berjalan dengan baik. Kata Kunci : Social Media Marketing, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:24
Last Modified: 26 Oct 2022 08:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60051

Actions (login required)

View Item View Item