PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA INSTANSI (Studi Pada Direktorat Keuangan Angkatan Darat)

Mochammad Irvan Adrianto, 174020048 and Ruslina Lisda, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA INSTANSI (Studi Pada Direktorat Keuangan Angkatan Darat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK B.INDONESIA-INGGRIS.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh sistem pengendalian internal pemerintah dan komitmen organisasi terhadap kinerja instansi. Penelitian ini dilakukan pada Studi Direktorat Keuangan Angkatan Darat Bandung dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuisoner. Teknik sampling yang digunakan Probability Sampling dengan metode simple proportional sampling. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah 56 responden. Analisis statistik yang digunakan yaitu uji validasi instrumen, uji reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien kolerasi, analisis koefisien determinasi, uji parsial (uji T), dan uji simultan (uji F) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial sistem pengendalian internal pemerintah memberikan pengaruh sebesar 29,6% terhadap kinerja instansi, komitmen organisasi memberikan pengaruh sebesar 23,2% terhadap kinerja instansi. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan sistem pengendalian internal pemerintah dan komitmen organisasi memberikan berpengaruh sebesar 52,8% terhadap kinerja instansi. Sedangkan sisanya sebesar 47,2% merupakan pengaruh faktor lain diluar sistem pengendalian internal pemerintah dan komitmen organisasi seperti kepemimpinan dan disiplin kerja, pemanfaatan teknologi informasi dan sistem pengendalian. Kata kunci: Sistem Pengendalian Internal Pemerintah, Komitmen Organisasi, dan Kinerja Instansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:08
Last Modified: 26 Oct 2022 08:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60041

Actions (login required)

View Item View Item