PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, PENGALAMAN KERJA, PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Bank BRI Cabang Pamanukan)

Indriyani, 184020005 and Dr. H. Sasa S Suratman, SE.,M.Sc, Ak,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, PENGALAMAN KERJA, PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Bank BRI Cabang Pamanukan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, 2, dan 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kecanggihan teknoloi informasi, pengalaman kerja, program pendidikan dan pelatihan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pamanukan. Pendekatan penelitiam yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis korelasi parsial, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 50 Orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 44 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial kecanggihan teknologi informasi, pengalaman kerja, program pendidikan dan pelatihan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi. Besarnya pengaruh kecanggihan teknologi informasi sebesar 13,01%, pengalaman kerja sebesar 20,76%, program pendidikan dan pelatihan sebesar 51,10% terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi. Secara simultan kecanggihan teknologi informasi, pengalaman kerja, program pendidikan dan pelatihan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi sebesar 74,8% sedangkan sisanya sebesar 25,2% dipengaruhi oleh faktor lain seperti Tingkat Pendidikan, Pemahaman Akuntansi, Pemanfaatan Teknologi, Partisipasi Pemakai, Kemampuan Teknik Personal, Skill, Partisipasi Manajemen, Pengetahuan Manajemen, Kejelasan Tujuan, Peran Pengawas Internal, dll. Kata Kunci: Kecanggihan Teknologi Informasi, Pengalaman Kerja, Program Pendidikan dan Pelatihan, Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 07:28
Last Modified: 26 Oct 2022 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60024

Actions (login required)

View Item View Item