KERJASAMA INDONESIA JEPANG DALAM MENINGKATKAN PRODUKSI SEPEDA MOTOR DI INDONESIA PRODUKSI PT ASTRA HONDA MOTOR

Rezaldy Majdi Maren, 182030226 (2022) KERJASAMA INDONESIA JEPANG DALAM MENINGKATKAN PRODUKSI SEPEDA MOTOR DI INDONESIA PRODUKSI PT ASTRA HONDA MOTOR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

Indonesia dan Jepang telah lama menjalin hubungan kerjasama diplomatik. Salah satunya dalam industri sepeda motor yaitu PT Astra Honda Motor yang merupakan induk dari perusahaan Honda Motor Co. Ltd. di Jepang yang didirikan tahun 1970. PT Astra Honda Motor selaku industri sepeda motor pertama dan terbesar di Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan penjualannya agar dapat bersaing dengan produk-produk lain di pasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kerjasama ekonomi Indonesia dan Jepang serta implementasinya dalam perkembangan industri sepeda motor di Indonesia dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif yang disajikan dalam bentuk deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan berupa media cetak, media elektronik, buku, dan lain-lain untuk mendukung teori atau konsep yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam pengembangan industri sepeda motor di Indonesia berdampak pada peningkatan di bidang perdagangan dan investasi. PT Astra Honda Motor menunjukan peningkatan perdanganan dibanding brand-brand lain. Hal ini terjadi karena adanya teknik penjualan dilakukan PT Astra Honda Motor untuk meningkatkan penjualannya yaitu dengan adanya event sponsorship. Cara ini dilakukan untuk menarik konsumen guna meraih market share di Indonesia. Kata Kunci: Kerjasama, Industri Sepeda Motor, Honda.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2022 05:27
Last Modified: 26 Oct 2022 05:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60005

Actions (login required)

View Item View Item