Nur Imtihani Maulidina, 184010346 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Dunkin Donuts Cabang Cilegon). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
|
Text
Cover.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1,2 dan 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan .pdf Download (144kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan data peningkatan kontribusi subsektor industri kreatif kota Cilegon terhadap PDRB tahun 2018 sampai dengan tahun 2020, yang mana industri kreatif kuliner memiliki kontribusi terbesar terhadap PDRB namun persentase setiap tahunnya mengalami penurunan yang membuat jenis usaha khususnya kuliner memiliki jumlah gerai paling sedikit dibandingkan jenis usaha lainnya di kota Cilegon dan juga Dunkin Donuts Cabang Cilegon berada pada peringkat paling rendah di daftar restoran waralaba kota Cilegon berdasarkan jumlah pengunjung, hal tersebut terjadi karena tingkat kepuasan konsumen Dunkin Donuts Cabang Cilegon yang rendah dan kurangnya pengalaman baik yang diterima konsumen. Kepuasan konsumen yang rendah pada Dunkin Donuts Cabang Cilegon diakibatkan karena adanya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan alat berupa kuesioner dengan uji validitas dan reliabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi dan menggunakan alat bantu SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen secara simultan 57,2% dan sisanya 42,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 27,5% dan pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 29,7%, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 04:39 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 04:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59998 |
Actions (login required)
View Item |