PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, EFFORT EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE DAN FACILITATING CONDITIONS TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MENGGUNAKAN PLATFORM PELATIHAN ONLINE (Studi Kasus pada Konsumen Skill Academy by Ruangguru)

Imas Laela Nurwahidah, 184010289 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, EFFORT EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE DAN FACILITATING CONDITIONS TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MENGGUNAKAN PLATFORM PELATIHAN ONLINE (Studi Kasus pada Konsumen Skill Academy by Ruangguru). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pelatihan online menjadi lebih popular belakangan ini, sehingga banyak sekali bermunculan platform atau sistem pendidikan dan pelatihan modern berbasis online. Pelatihan online sendiri sekarang banyak diaplikasikan karena teknologi dan internet yang ada membuat proses pelatihan menjadi lebih flexibel dan efisien tak terbatas ruang dan waktu. Platform pelatihan yang sedang digemari atau popular di Indonesia ialah Skill Academy by Rangguru. Skill Academy sendiri merupakan platform pelatihan online yang hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan, menaikkan income, dan memulai usaha secara profesional. Skill Academy ditujukan bagi mahasiswa, profesional, dan umum yang ingin meningkatkan technical & soft skill di berbagai bidang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence dan facilitating conditions terhadap behavioral intention pada penggunaan platform Skill Academy by Ruangguru secara parsial maupun simultan. Metode penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa performance expectancy dan social influence memiliki kategori kurang baik sedangkan effort expectancy, facilitating conditions dan behavioral intention memiliki kategori baik serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence dan facilitating conditions terhadap behavioral intention baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci : Behavioral Intention, Effort Expectancy, Facilitating Conditions, Social Influence, Pelatihan Online, dan Performance Expectancy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:48
Last Modified: 26 Oct 2022 02:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59960

Actions (login required)

View Item View Item