PENGARUH LABEL PRODUK KAOS KAKI ACTIVE SOCK SPORT TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN DI PT. SOKA CIPTA NIAGA KOTA BANDUNG

Maya Siti Umayah, 182040156 (2022) PENGARUH LABEL PRODUK KAOS KAKI ACTIVE SOCK SPORT TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN DI PT. SOKA CIPTA NIAGA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK MAYA SITI UMAYAH 1820156.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I MAYA SITI UMAYAH 182040156.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

PT. Soka Cipta Niaga Bandung adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan dan distribusi di Indonesia dengan produk kaos kaki yang memiliki merek soka, dimana merek dagang tersebut kuat dan diakui pasar global, didukung oleh teknologi, ilmu pengetahuan dan manajemen yang prima. Kaos kaki soka juga merupakan kaos kaki yang memiliki sertifikat halal pertama di Indonesia, dengan memiliki 20 macam warna dan motif. Perusahaan ini didirikan di Bandung, berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan disebabkan oleh label produk terhadap volume penjualan pada perusahaan PT. Soka Cipta Niaga Bandung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh label produk terhadap volume penjualan kaos kaki active sock sport. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel yang diambil yaitu 60 orang konsumen PT. Soka Cipta Niaga Bandung dengan teknik sampling, peneliti menarik sampel dengan menggunakan rumus fungsi waktu. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan teknik analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, analisis koefesien korelasi, analisis koefesien determinasi, analisis deskriptif dan uji jipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti diketahui terdapat pengaruh positif label produk (X) terhadap volume penjualan (Y) sebesar 64,0% sisanya sebesar 36% variabel volume penjualan diberikan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, seperti kondisi kemampuan penjualan dan kondisi organisasi penjualan. Peneliti dapat mengemukakan saran yang akan diberikan kepada PT. Soka Cipta Niaga Bandung yaitu sebaiknya dapat lebih mengoptimalkan promosinya agar menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, memperbaiki dalam memberikan informasi yang mudah dimengerti konsumen, agar memberikan kepuasan kepada konsumen, lebih sering mengadakan promo-promo dan bazzar, tetapi harus tepat sasaran penjualan produk agar promo bisa menghasilkan keuntungan yang baik bagi perusahaan, dan diharapkan lebih baik lagi dalam memberikan atau memutuskan harga yang sesuai dengan kualitas produk. Kata Kunci : Label Produk & Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:46
Last Modified: 25 Oct 2022 07:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59908

Actions (login required)

View Item View Item