PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT SOKA CIPTA NIAGA

Devi Nuryani, 182040162 (2022) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT SOKA CIPTA NIAGA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR .pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

PT. Soka Cipta Niaga adalah Perusahaan yang bergerak di bidang produksi, distribusi, dan perdagangan yaitu Kaos Kaki, Sarung Tangan, dan sebagainya, yang sudah dijual secara offline maupun online di pasar Nasional maupun Internasional. Bahkan PT Soka ini menjadi perusahaan Kaos Kaki Halal Pertama di Dunia yang telah diaudit dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dengan No. Reg 00170075071215 pada tahun 2015. Berdasarkan hasil penelitian terdapat masalah pada keputusan pembelian yaitu dalam hal pengenalan kebutuhan dan evaluasi alternatif. Berdasrkan permasalahan tersebut diduga karena dalam penetapan harga dalam keterjangkauan harga dan kesesuaian harga dengan kualitas produk belum maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penetapan Harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Soka Cipta Niaga Bandung. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan penelitian observasi non partisipan dan penyebaran angket kepada 30 orang responden, untuk analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana, Uji validitas, Uji reliabilitas, , Koefisien korelasi rank spearman, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif penetapan harga terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan persentase koefisien determinasi sebesar 54,7% dengan demikian penetapan harga (X) mempengaruhi Keputusan pembelian (Y) sebesar 45,3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian pada penetapan harga yaitu mencoba membuat inovasi kembali terhadap motif-motif dari kaos kaki dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Kata Kunci : Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Oct 2022 06:51
Last Modified: 25 Oct 2022 06:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59896

Actions (login required)

View Item View Item