Devi Nuryani, 182040162 (2022) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT SOKA CIPTA NIAGA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR .pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
PT. Soka Cipta Niaga adalah Perusahaan yang bergerak di bidang produksi, distribusi, dan perdagangan yaitu Kaos Kaki, Sarung Tangan, dan sebagainya, yang sudah dijual secara offline maupun online di pasar Nasional maupun Internasional. Bahkan PT Soka ini menjadi perusahaan Kaos Kaki Halal Pertama di Dunia yang telah diaudit dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dengan No. Reg 00170075071215 pada tahun 2015. Berdasarkan hasil penelitian terdapat masalah pada keputusan pembelian yaitu dalam hal pengenalan kebutuhan dan evaluasi alternatif. Berdasrkan permasalahan tersebut diduga karena dalam penetapan harga dalam keterjangkauan harga dan kesesuaian harga dengan kualitas produk belum maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penetapan Harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Soka Cipta Niaga Bandung. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan penelitian observasi non partisipan dan penyebaran angket kepada 30 orang responden, untuk analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana, Uji validitas, Uji reliabilitas, , Koefisien korelasi rank spearman, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif penetapan harga terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan persentase koefisien determinasi sebesar 54,7% dengan demikian penetapan harga (X) mempengaruhi Keputusan pembelian (Y) sebesar 45,3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian pada penetapan harga yaitu mencoba membuat inovasi kembali terhadap motif-motif dari kaos kaki dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Kata Kunci : Harga dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 25 Oct 2022 06:51 |
Last Modified: | 25 Oct 2022 06:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59896 |
Actions (login required)
View Item |