Handayani , Amelia, 185020065 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP PEMAHAMAN SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Materi Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Kelas XI IPS 1 di MAS PUI Kepuh Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
0. COVER DEPAN.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB I.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB II.pdf Download (436kB) | Preview |
|
Text
9. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
||
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
||
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. (ii) pemahaman siswa kelas XI IPS 1 pada materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. (iii) pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 MAS PUI Kepuh materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survey dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, sampel penelitian ini yaitu kelas XI IPS 1 MAS PUI Kepuh sebanyak 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan: (i) penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi dalam kategori sangat baik dengan persentase 4,11%. (ii) pemahaman siswa kelas XI IPS 1 pada materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi menunjukan hasil yang sangat baik dengan persentase 4,12%. (iii) model pembelajaran kooperatif tipe talking stick memberikan pengaruh kuat terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 MAS PUI Kepuh materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi sebesar 7,16% hipotesis pada penelitian ini terbukti bahwa “Terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 MAS PUI Kepuh materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi”. Kata Kunci: Kooperatif Tipe Talking Stick, Pemahaman Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 08:43 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 08:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59717 |
Actions (login required)
View Item |