PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP PEMAHAMAN SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Materi Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Kelas XI IPS 1 di MAS PUI Kepuh Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023)

Handayani , Amelia, 185020065 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP PEMAHAMAN SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Materi Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Kelas XI IPS 1 di MAS PUI Kepuh Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
0. COVER DEPAN.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (328kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. (ii) pemahaman siswa kelas XI IPS 1 pada materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. (iii) pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 MAS PUI Kepuh materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survey dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, sampel penelitian ini yaitu kelas XI IPS 1 MAS PUI Kepuh sebanyak 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan: (i) penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi dalam kategori sangat baik dengan persentase 4,11%. (ii) pemahaman siswa kelas XI IPS 1 pada materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi menunjukan hasil yang sangat baik dengan persentase 4,12%. (iii) model pembelajaran kooperatif tipe talking stick memberikan pengaruh kuat terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 MAS PUI Kepuh materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi sebesar 7,16% hipotesis pada penelitian ini terbukti bahwa “Terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS 1 MAS PUI Kepuh materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi”. Kata Kunci: Kooperatif Tipe Talking Stick, Pemahaman Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 11 Oct 2022 08:43
Last Modified: 11 Oct 2022 08:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59717

Actions (login required)

View Item View Item