Fitriza, Maghfira Elry, 185020085 (2022) PENGARUH KONSEP DIRI (SELF CONCEPT) DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Siswa Kelas X di SMA Nasional Bandung Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
01 COVER SKRIPSI.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
ASBTRAK SUNDA.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (292kB) | Preview |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
||
Text
BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) |
||
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (37kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X IPS SMA Nasional Bandung, yang bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mendeskripsikan serta mengetahui besarnya pengaruh konsep diri di SMA Nasional Bandung, (2) Untuk mendeskripsikan serta mengetahui besarnya pengaruh perhatian orang tua di SMA Nasional Bandung, (3) Untuk mendeskripsikan serta mengetahui besarnya pengaruh konsep diri dan perhatian orang tua di SMA Nasional Bandung. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data regresi linear berganda dengan bantuan program IBM SPSS 25.0 for windows. Adapun hasil penelitian sebagai berikut : (1) konsep diri di SMA Nasional Bandung termasuk dalam kriteria baik, (2) perhatian orang tua di SMA Nasional Bandung termasuk dalam kriteria baik, (3) konsep diri dan perhatian orang tua siswa termasuk dalam kriteria baik, (4) konsep diri berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dengan perolehan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 7,365 > 2,000, maka disimpulkan Hα1 diterima, (5) perhatian orang tua berpengaruh terhadpa hasil belajar siswa dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 3,992 > 2,000, maka disimpulkan Hα2 diterima, (6) konsep diri dan perhatian orang tua berpengaruh terhadpa hasil belajar siswa dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 54,296 > 3,148, maka disimpulkan Hα3 diterima. Kata kunci : konsep diri, perhatian orang tua, hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 07:04 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 07:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59715 |
Actions (login required)
View Item |