PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Sijuk Tahun Ajaran 2021/2022)

SHEILA, 185020008 (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Sijuk Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstract.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Sunda.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (424kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (i) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Efikasi Diri terhadap motivasi belajar pada peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Sijuk. (ii) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap motivasi peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Sijuk. (iii) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efikasi diri dan lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Sijuk. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket dengan teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistics Version 24.0. Temuan penelitian ini yaitu (i) hasil uji koefisien determinasi X1 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 49%. (ii) hasil uji koefisien determinasi X2 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 44,5%. (iii) hasil uji koefisien determinasi variabel X1 dan X2 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 66%. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran (i) bagi siswa diharapkan dapat mempertahankan motivasi belajar dengan konsisten dan meningkatkan Efikasi diri dan senantiasa menjaga lingkungan. (ii) bagi sekolah, diharapkan tetap memperhatikan, meningkatkan dan mempertahankan motivasi belajar pada peserta didik. (iii) bagi peneliti lain diharapkan dapat mencari lebih banyak sumber informasi dan referensi terkait pembahasan penelitian. Kata Kunci: Efikasi Diri, Lingkungan Sekolah, Motivasi belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:03
Last Modified: 09 Sep 2022 03:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58882

Actions (login required)

View Item View Item