SHEILA, 185020008 (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Sijuk Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstract.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (385kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (424kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (i) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Efikasi Diri terhadap motivasi belajar pada peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Sijuk. (ii) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap motivasi peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Sijuk. (iii) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efikasi diri dan lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Sijuk. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket dengan teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistics Version 24.0. Temuan penelitian ini yaitu (i) hasil uji koefisien determinasi X1 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 49%. (ii) hasil uji koefisien determinasi X2 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 44,5%. (iii) hasil uji koefisien determinasi variabel X1 dan X2 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 66%. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran (i) bagi siswa diharapkan dapat mempertahankan motivasi belajar dengan konsisten dan meningkatkan Efikasi diri dan senantiasa menjaga lingkungan. (ii) bagi sekolah, diharapkan tetap memperhatikan, meningkatkan dan mempertahankan motivasi belajar pada peserta didik. (iii) bagi peneliti lain diharapkan dapat mencari lebih banyak sumber informasi dan referensi terkait pembahasan penelitian. Kata Kunci: Efikasi Diri, Lingkungan Sekolah, Motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 03:03 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58882 |
Actions (login required)
View Item |