PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMA

AZALNA,VIKA OCTAVIA SILA, 185050002 (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstract.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Ringkesan.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab II.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text
11. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (268kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, mengetahui self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, dan mengetahui adanya korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dengan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design dan menggunakan teknik purposive sampling. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Pasundan 1 Bandung, yang terdiri dari 36 siswa kelas XI Mipa 4 sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) dan 36 siswa kelas XI Mipa 5 sebagai kelas kontrol dengan model pembelajaran konvensional. Instrumen pada penelitian ini mengunakan bentuk soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis berjumlah 4 soal tes dan angket self-confidence dengan jumlah 30 pernyataan angket. Berdasarkan hasil analisis data penelitian telah diperoleh: 1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model MeansEnds Analysis (MEA) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) siswa yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) memiliki self-confidence yang lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA). Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Means-Ends Analysis (MEA), Self-confidence

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Sep 2022 06:49
Last Modified: 05 Sep 2022 06:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58843

Actions (login required)

View Item View Item