PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM

ZAHRA, RIFA ATUZ, 185050021 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstract.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (207kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk: 1) Mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Mengetahui self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 3) Mengetahui terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom. Metode yang digunakan yaitu kuasi eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adal siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Tanjungpandan dengan objeknya yaitu kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa SMP. Untuk sampel penelitian diambil sebanyak dua kelas yaitu kelas VIII E sebagai kelas eksperimen yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Google Classroom dan kelas VIII F sebagai kelas kontrol yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan komunikasi matematis dan skala selfconfidence. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan software IBM SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. 3) Terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-Confidence, Model Discovery Learning berbantuan Google Classroom

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Sep 2022 05:00
Last Modified: 05 Sep 2022 05:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58841

Actions (login required)

View Item View Item