ZAHRA, RIFA ATUZ, 185050021 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstract.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (357kB) | Preview |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk: 1) Mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Mengetahui self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 3) Mengetahui terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom. Metode yang digunakan yaitu kuasi eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adal siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Tanjungpandan dengan objeknya yaitu kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa SMP. Untuk sampel penelitian diambil sebanyak dua kelas yaitu kelas VIII E sebagai kelas eksperimen yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Google Classroom dan kelas VIII F sebagai kelas kontrol yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan komunikasi matematis dan skala selfconfidence. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan software IBM SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. 3) Terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-Confidence, Model Discovery Learning berbantuan Google Classroom
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 05:00 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 05:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58841 |
Actions (login required)
View Item |