Strategy for Implementing the Sukabumi Village Entrepreneurship Center (Sukabumi Kece) Policy in Sukabumi City

Aang Rahmatulloh, NPM : 179020035 (2022) Strategy for Implementing the Sukabumi Village Entrepreneurship Center (Sukabumi Kece) Policy in Sukabumi City. Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Aang Rahmatullah.docx

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
Turnitin - Strategy for Implementing the Sukabumi Village Entrepreneurship Center (Sukabumi Kece) Policy in Sukabumi City - Eng.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Angka kemiskinan di Kota Sukabumi relatif luar biasa; Oleh karena itu, pemerintah Kota Sukabumi meluncurkan kebijakan yang disebut Sukabumi Kece yang merupakan singkatan dari Sukabumi Pusat Kewirausahaan Kelurahan . Namun implementasi dari kebijakan tersebut belum tercapai secara optimal, hal ini terlihat dari masih tingginya angka kemiskinan dan rendahnya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Sukabumi . Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi yang tepat dalam mengimplementasikan program Sukabumi . Kebijakan Kece di daerah miskin di Kota Sukabumi . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Pusat Kewirausahaan Sukabumi ( Sukabumi Kece ) Kebijakan desa di Kota Sukabumi mengikuti fokus penelitian terkait isi dan konteks kebijakan sebagai salah satu faktor dalam upaya pengentasan kemiskinan, penguatan kelembagaan dan peningkatan kesejahteraan. Belum Efektifnya Implementasi Kampung Pusat Kewirausahaan Sukabumi ( Sukabumi Kebijakan Kece ) di Kota Sukabumi dapat dilihat disebabkan oleh faktor (a). Fungsi Sukabumi Tim Kece (TSK) tidak bekerja dengan benar (b). Struktur kelembagaan Tim Kecil (TSK) Kabupaten Sukabumi belum memadai (c) Persepsi pelaksanaan RAWU tidak mengikuti urusan pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan (d). Persetujuan sumber anggaran yang tidak optimal (e). Hapus penargetan. Strategi yang dapat diterapkan oleh pemerintah daerah untuk mengatasi masalah implementasi Pusat Kewirausahaan Perkotaan Sukabumi ( Sukabumi .) yang lebih efektif Kece ) kebijakan adalah (a). Core Strategy dengan metode penguatan kelembagaan TSK, melengkapi dokumen perencanaan, menjembatani perencanaan dan penganggaran, menerbitkan pedoman tertulis penerima manfaat, dan melibatkan RAWU daerah dalam menentukan target dan program aksi (b). Strategi Konsekuensi (c). Strategi Pelanggan (d). Strategi Pengendalian, dan (e). Strategi Budaya. Kata Kunci: Strategi, Implementasi Kebijakan, Kemiskinan, Sukabumi Pusat Kewirausahaan Kelurahan ( Sukabumi Kece ).

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Sosial 2022
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2022 04:45
Last Modified: 27 Jul 2023 07:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57982

Actions (login required)

View Item View Item