ANALISIS PENGGUNAAN METODE FUN TEACHING PADA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur)

TSUROYYA, ALFIYYAH (2022) ANALISIS PENGGUNAAN METODE FUN TEACHING PADA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 BAB II.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text
09 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
10 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
11 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pandemi virus Covid-19 yang berdampak pada proses kegiatan pembelajaran salah satunya yaitu rendahnya motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep metode Fun Teaching, mengetahui pelaksanaan metode Fun Teaching, dan untuk mengetahui metode Fun Teaching pada pembelajaran daring dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur yang merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa jurnal, artikel, buku, skripsi, tesis, makalah dan sumber relevan lainnya yang ditelaah dan dieksplorasi oleh peneliti. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah editing, organizing, dan finding. Analisis data yang digunakan adalah deduktif dan induktif. Hasil analisis yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa penggunaan metode Fun Teaching pada pembelajaran daring dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah dasar. Penggunaan metode Fun Teaching membuat siswa lebih aktif dan bersemangat dalam belajar, lebih mudah memahami materi pelajaran serta dapat menciptakan suasana belajar menjadi lebih menyenangkan sehingga memungkinkan siswa dapat belajar dengan baik. Kata Kunci: Metode Fun Teaching, Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 05 Jul 2022 08:36
Last Modified: 05 Jul 2022 08:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57893

Actions (login required)

View Item View Item