PERSEPSI SISWA MENGENAI PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN BERBASIS GOOGLE CLASSROOM DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung Semester I TA. 2020 – 2021)

ALFHARIED, GERRY, 165020067 (2022) PERSEPSI SISWA MENGENAI PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN BERBASIS GOOGLE CLASSROOM DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung Semester I TA. 2020 – 2021). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui persepsi siswa mengenai pembelajaran daring berbasis google classroom pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung, (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung, (3) Untuk mengetahui persepsi siswa mengenai pembelajaran daring berbasis google classroom berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif di kuantitatfikan, dengan menggunakan metode survei dan Teknik pengumpulan data berupa angket dan soal dengan populasi yang berjumlah 32 siswa. untuk mencari pengaruh analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program SPSS 22 for windows, untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini berbunyi “Persepsi siswa mengenai pembelajaaran daring berbasis google classroom (X) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa (Y) pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung” Hasil penelitian ini menunjukan: (1) persepsi siswa mengenai pembelajaran daring berbasis google classroom pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung, sebesar 69,46 dengan kategori tafsiran Baik, (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung, dinyatakan baik dengan nilai total rata-rata 81, (3) Untuk mengetahui persepsi siswa mengenai pembelajaran daring berbasis google classroom berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung. Sebesar 0,309 atau 30,9%. Sebagai akhir penelitian penulis menyarankan kepada: (1) bagi Siswa harus memiliki minat dan motivasi belajar terutama dari diri sendiri dalam berbagai kondisi baik pembelajaran konvensional dengan tatap muka di sekolah maupun pembelajaran jarak jauh, (2) bagi Guru diharapkan menguasai dan mampu mengoperasikan media teknologi informasi komunikasi dengan baik, dapat meningkatkan soft skill di bidang teknologi khususnya, (3) bagi sekolah di harapkan sekolah mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan apa yang siswa butuhkan di dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi sekarang ini, (4) Bagi para peneliti selanjutnya yang akan mengadakan penelitian sejenis di bidang pembelajaran daring dan hasil belajar siswa diharapkan dapat meneliti faktor tambahan yang mungkin dapat mempengaruhi hasil penelitian tersebut. Kata kunci: persepsi siswa, pembelajaran daring berbasis google classroom, hasil belajar, mata pelajaran ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 22 Jun 2022 01:38
Last Modified: 22 Jun 2022 01:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57785

Actions (login required)

View Item View Item