Pengaruh Mata Pelajaran Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha siswa (Survey pada peserta didik di kelas XI IPS dan IPA tahun ajaran 2020-2021 Sekolah Menengah Atas Pasundan 2 Bandung)

APRIADI, IRPAN RIZKIKA, 165020055 (2022) Pengaruh Mata Pelajaran Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha siswa (Survey pada peserta didik di kelas XI IPS dan IPA tahun ajaran 2020-2021 Sekolah Menengah Atas Pasundan 2 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab I.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab II.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text
8. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
9. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
10. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img]
Preview
Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (447kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Mata Pelajaran Kewirausahaan terhadap Mata Pelajaran Kewirausahaan (Survey pada peserta didik XI IPS dan XI IPA Tahun ajaran 2020-2021 Sekolah Menengah Atas Pasundan 2 Bandung)” dilatar belakangi oleh, betapa pentingnya Minat Berwirausaha dalam pembelajaran guna mencapai tujuan pendidikan nasional, dan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul pada era Indonesia emas 2045. Lokasi penelitian di SMA Pasundan 2 Kota Bandung, dengan hipotesis penelitian yang berbunyi, H0 : pyx = 0 = Tidak terdapat pengaruh antara mata pelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa di SMA Pasundan 2 Bandung. dan Ha : pyx ≠ 0 = Terdapat pengaruh antara mata pelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa di SMA Pasundan 2 Bandung. Dengan rumusan masalah penelitian ini adalah Bagai mana pelaksanaan Mata Pelajaran Kewirausahaan siswa kelas XI IPS dan IPA di SMA Pasundan 2 Bandung Dan Seberapa besar pengaruh pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XI IPS dan IPA di SMA Pasundan 2 Bandung. Teknik pengumpulan data dengan cara studi dokumentasi yaitu untuk melihat daftar nama siswa yang dijadikan sampel serta questioner (angket) dan teknik pengolahan data dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa nilai mean atau nilai rata – rata dari seluruh data sebesar 61,28 yang menyatakan bahw minat belajar berwirausaha terhadap pembelajaran pada pelajaran ekonomi di SMA Pasundan 2 Bandung, karena berada pada rentang 61 – 80 sesuai dengan pemaparan di bab 3 pada tabel 3.4 mengenai interprestasi tingkat efektifitas pembelajaran, serta sejalan dengan hasil uji hipotesis peneliti, karena menemukan nilai yang cukup signifikan yaitu sebesar 67,7%. Hal in i berarti Ha dapat diterima dengan alasan Ha : pyx ≠ 0 = Terdapat pengaruh antara mata pelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa di SMA Pasundan 2. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan siswa untuk mampu mengikuti perubahan sistem pembelajaran pada zaman sekarang agar tidak tertinggal dalam ii ii pembelajaran serta dapat memaksimalkan teknologi secara maksimal agar mendapatkan hasil yang optimal, serta kepada pihak sekolah diharapkan mampu meningkatkan kualitas sistem pembelajaran dalam jaringan, dengan memaksimalkan segala kemampuan tenaga pengajar dalam melalukan pembelajaran melalui daring dan untuk peneliti selanjutnya diharapkan lebih banyak dalam mencari sumber informasi, data dan referensi lebih luas serta mendalam, sehingga hasil penelitian yang didapat bisa lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 18 Jun 2022 07:56
Last Modified: 18 Jun 2022 07:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57766

Actions (login required)

View Item View Item