PENGGUNAAN PRODUK APPLE SEBAGAI EKSISTENSI DIRI

MILA SARI SAGITA PUTRI, 162050374 (2022) PENGGUNAAN PRODUK APPLE SEBAGAI EKSISTENSI DIRI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (437kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul PENGGUNAAN PRODUK APPLE SEBAGAI EKSISTENSI DIRI “STUDI FENOMENOLOGI BRANDING PENGGUNAAN PRODUK APPLE SEBAGAI EKSISTENSI DIRI”. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui motif, tindakan dan makna dari penggunaan produk Apple sebagai eksistensi diri. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Fenomenologi oleh Alfred Schutz. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekaatan fenomenologi, teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan meliputi observasi dan wawancara mendalam, juga penelusuran data lewat internet yang berkaitan dengan masalah yang dibahas. Hasil dari penelitian ini, melalui sepuluh informan diperoleh bahwa motif menggunakan produk Apple adalah karena produk Apple memiliki desain produk yang elegan dan minimalis sehingga menjadi nilai tambah yang diciptakan oleh sebuah brand. Tindakan yang dilakukan oleh para informan dalam menggunakan produk Apple adalah menjadikannya bagian dari gaya hidup untuk menunjang eksistensi. Kemudian makna menggunakan produk Apple adalah meningkatkan rasa kepercayaan diri dalam seseorang karena branding-nya menjadi nilai tambah sehingga para pengguna dari produk Apple ini kebanyakan melakukan kegiatan konsumsi demi penentuan identitas jati diri. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memberikan sebuah masukan agar para pengguna produk Apple harus bisa lebih memanfaatkan nilai guna pada suatu produk sehingga dapat meminimalisir dan menghindari gaya hidup yang bersifat konsumtif. Kata kunci: Fenomenologi, Branding, Apple, Eksistensi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 May 2022 01:49
Last Modified: 18 May 2022 01:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57514

Actions (login required)

View Item View Item