PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CV. SANTOSA KOTA BANJAR

Opi Oktapiani Nursyahbanni, 174010172 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CV. SANTOSA KOTA BANJAR. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
1.Cover - 174010172.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Abstrak - 174010172.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Bab 1-3 - 174010172.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Daftar Pustaka - 174010172.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.Lembar Pengesahan - 174010172.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berawal dari ditemukannya permasalahan pada kepuasan konsumen. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kepuasan konsumen yang disebabkan oleh rendahnya promosi dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada CV. Santosa Kota Banjar baik secara simultan maupun parsial. Serta untuk menjawab rumusan masalah mengenai promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 93 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi dan menggunakan alat bantu SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh promosi dan kualiitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara simultan sebesar 55,5% dan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen sebesar 27,7% dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 27,8%, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 17 May 2022 03:07
Last Modified: 17 May 2022 03:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57327

Actions (login required)

View Item View Item