PERILAKU TOXIC PLAYER GAME ONLINE

Ivan Adriyana, 182050020 (2022) PERILAKU TOXIC PLAYER GAME ONLINE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB 1.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB 2.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Penelitian “Perilaku Toxic Player Game Online (Studi Kualitatif Pada Pengguna Game Online Mobile Legends: Bang-Bang)” memiliki tujuan untuk mengetahui Flaming, Griefing, Cheating, Scamming, dan Cyberbullying yang terdapat dalam Perilaku Toxic di dalam Game tersebut. Teori yang digunakan untuk penelitian ini adalah CMC (Computer mediated communication). Komunikasi yang dimediasi komputer atau CMC adalah bentuk komunikasi di mana dua orang atau lebih dapat berkomunikasi satu sama lain atau bertukar informasi melalui komputer yang berbeda. Pada penelitian ini, yang menjadi subjek untuk penelitian adalah pengguna Game Online Mobile Legends: Bang-Bang yang dikembangkan oleh Moonton selaku developer asal China. Dan yang menjadi objek atau fokus penelitian adalah informan yang telah peneliti pilih dan memiliki kriteria yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, perilaku Flaming, Griefing, Cheating, Scamming, dan Cyberbullying yang ada pada Game Online MLBB, semua perilaku toxic tersebut pernah dialami oleh kebanyakan informan penelitian, seluruh informan penelitian mempunyai tanggapannya masing-masing secara berbeda maupun terdapat kesamaan pada hal-hal tertentu. Hal tersebut menunjukkan, lima sifat perilaku toxic ini sering terjadi dengan berbagai cara dan alasan. Peneliti memiliki saran bahwa perilaku toxic yang merugikan orang lain setidaknya belajar untuk mengurangi perilaku tersebut mulai dari hal toxic yang kecil. Sehingga perilaku tersebut tidak menguasai diri sendiri. Kata Kunci: CMC, Perilaku Toxic, Game

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 May 2022 01:56
Last Modified: 17 May 2022 01:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57309

Actions (login required)

View Item View Item