Yuan Ifdal Khoir, 162050425 (2022) PERENCANAAN MARKETING PUBLIC RELATIONS EIGER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI PEMANFAATAN INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
5. BAB 2.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
11. Kata Pengantar.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
12. Daftar Isi.pdf Download (57kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Perencanaan Marketing Public Relations Eiger Dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Pemanfaatan Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT Eigerindo MPI). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi dan perencanaan Marketing Public Relations yang dilakukan Eiger melalui pemanfaatan Instagram dalam meningkatkan tingkat penjualan. Dalam penelitian ini menggunakan pembahasan The Concept of Marketing Public Relations, maka dari itu tujuan penelitian ini yaitu mengetahui bagaimana pelaksanaan strategi pull, push, pass. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualiltatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari informan ahli Eiger dan informan akademik. Pengumpulan data yang dilakukan dengan studi kepustakaan (library research), observasi (observation), dan wawancara mendalam (depth interview). Teknik analisa data yang digunakan adalah reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion drawing/verivication). Hasil penelitian strategi Marketing Public Relations melalui pemanfaatan instagram yang dilakukan Eiger MPI adalah memfokuskan pada 3 pilar yakni push, pull, pass. Eiger melakukan ketiga pilar tersebut dengan tujuan untuk menjalin hubungan baiknya dengan stakeholder dan konsumen setia mereka. Selain itu Eiger benar-benar memanfaatkan media Instagram secara efektif untuk menunjang segala bentuk kegiatan mpr untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Komunitas merupakan kunci utama kegiatan MPR Eiger untuk menumbuh kembangkan brand identity dan meningkatkan tingkat penjualan. Saran dari penulis adalah Eiger harus bisa lebih memaksimalkan kegiatan 3P ini dengan aktif dan selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan trending isu yang terjadi. Selain itu pengembangan konten kreatif, informatif, dan edukatif juga harus ditingkatkan agar menciptkan hubungan timbal balik yang saling menguntungkan satu sama lain. Kata kunci: Marketing Public Relations, Instagram, Pull, Push, Pass.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 May 2022 01:51 |
Last Modified: | 17 May 2022 01:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57306 |
Actions (login required)
View Item |