PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. INTI BUMI PERKASA

Nabila Isnaini Putri, 172040050 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. INTI BUMI PERKASA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
daftar pustaka (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGHARGAAN (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Nabila Isnaini Putri 172040050).pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis yang sangat tajam pada saat ini merupakan sebuah tantangan bagi pengusaha untuk tetap berada dalam persaingan industri. Suatu perusahaan mengharapkan agar hasil penjualan dapat meningkat, usaha meningkatkan penjualan ini sangat penting sekali bagi perusahaan. Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasarannya dalam pasar sasarannya. Ada empat variabel, seperti: produk, harga, lokasi dan promosi saling berhubungan di mana masing-masing elemen di dalamnya saling mempengaruhi. Kegiatan-kegiatan ini perlu dikontribusikan secara efektif dan efisien sehingga perusahaan tidak hanya memilih kombinasi yang baik saja, tetapi juga harus mengoordinasikan berbagai macam elemen dari bauran pemasaran tersebut untuk melaksanakan program pemasaran. Penjualan merupakan salah satu fungsi pemasaran yang sangat penting dan menentukan bagi perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan, dan diharapkan adanya peningkatan penjualan dari tahun ke tahun agar adanya stabilatas perusahaan. Tujuan penelitian ini, adalah: (1) untuk mengetahui gambaran umum PT. Inti Bumi Perkasa, (2) untuk mengetahui bauran pemasaran dan kondisi volume penjualan pada PT. Inti Bumi Perkasa, (3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan pada PT. Inti Bumi Perkasa, dan (4) untuk mengetahui hambatan dan upaya apa saja yang dilakukan dalam bauran pemasaran terhadap volune penjualan pada PT. Inti Bumi Perkasa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Terdapat dua statistik yang digunakan untuk analisis data dalam penelitian, yaitu statistik deskriptif, dan statistik inferensial. Statistik deskriptif adalah statistik yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Statistik deskriptif dapat dugunakan bila peneliti hanya ingin mendeskripsikan data sampel, dan tidak ingin membuat kesimpulan yang berlaku untuk populasi di mana sampel diambil. Penelitian kuantitatif memiliki beberapa proses, diantaranya adalah Menyusun instrument peneltian. Instrument penelitian merupakan alat pengumpul data yang berbentuk test, angket/kuesioner yang didapat dalam proses wawancara atau observasi Kata kunci: Pengaruh, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 May 2022 02:58
Last Modified: 14 May 2022 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57280

Actions (login required)

View Item View Item