PENGARUH SELF ESTEEM DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMAN 1 MARGAASIH

Novela, Bella, NIM 175020100 (2022) PENGARUH SELF ESTEEM DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMAN 1 MARGAASIH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II KAJIAN TEORI.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
15. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
16. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Seberapa besar pengaruh self esteem terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMAN 1 Margaasih (2), Seberapa besar pengaruh dukungan orang tua terhadap pretasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMAN 1 Margaasih dan (3) Seberapa besar pengaruh self esteem dan dukungan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMAN 1 Margaasih. penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif,. Instrument dalam pengumpulan data dengan kuesioner self esteem dan dukungan orang tua serta dokumentasi nilai ujian tengah semester ganjil pada mata pelajaran ekonomi kelas X. Hasil penelitian ini menujukan bahwa (1) Self Esteem berpengaruh secara signifikan dan memiliki 11,9% dalam pempengaruhi prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi (2) Dukungan orang tua tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi. (3) self esteem dan dukungan orang tua berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi secara bersama-sama dengan uji regresi berganda dan memberikan kontribusi sebesar 12,6%, sedangkan untuk 87,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : Self Esteem, Dukungan Orang Tua, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 13 May 2022 03:03
Last Modified: 13 May 2022 03:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57252

Actions (login required)

View Item View Item