PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN CIKARANG SELATAN KABUPATEN BEKASI

Putri Apriliani, 172010032 (2022) PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN CIKARANG SELATAN KABUPATEN BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Cover .docx

Download (29kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx

Download (32kB)
[img] Text
Kata Pengantar.docx

Download (46kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (27kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (15kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (23kB)
[img] Text
Bab 1 .docx

Download (24kB)
[img] Text
Bab 2.docx

Download (73kB)

Abstract

Hambatan-hambatan yang dihadapi pegawai Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, adalah sebagai berikut: kurangnya keterampilan yang dimiliki oleh pegawai karena camat kurang memberikan evaluasi mengenai keterampilan yang harus dimiliki pegawai serta tingkah laku yang dimiliki pegawai kurang baik dalam melakukan pelayanan hal ini karena camat yang kurang tegas dalam melakukan penegguran kepada pegawai. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan penelitian asosiatif, teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi,wawancara,dan angket yang disebarkan kepada responden sebanyak 18 orang pegawai dengan menggunakan sampel jenuh (sampel sensus). Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan hasil hitung angket dengan SPSS (Statistical Product and Service Solutions), wawancara dan observasi menunjukkan, bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat antara Sumber Daya Manusia terhadap Kualitas Pelayanan. Sedangkan faktor lain yang tidak terdefinisi, mempengaruhi variabel Kualitas Pelayanan, selain variabel Sumber Daya Manusia. Artinya, hipotesis konseptual mengenai pengaruh Sumber Daya Manusia terhadap Kualitas Pelayanan teruji. Berdasarkan hasil pengamatan penelitian menunjukkan bahwa pada Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi diperoleh keterangan, yakni Sumber Daya Manusia masih rendah. Hal ini terlihat dari indikator Daya Tanggapan dan perilaku Sumber Daya Manusia disebabkan oleh beberapa faktor Kualitas Pelayanan, yang menjadikan Kualitas Pelayanan di Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi masih rendah diantaranya : kurangnya Daya tanggap dan Moralitas yang dimiliki pegawai. Usaha-usaha yang dilakukan Camat Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, adalah sebagai berikut: camat memberikan pengarahan yang baik dalam keterampilan yang dimiliki setiap pegawai karena hal ini sangat penting dimiliki pegawai, camat harus lebih tegas dalam memberikan peneguran terhadap pegawai yang memiliki tingkah laku kurang baik terhadap masyarakat . Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 May 2022 06:23
Last Modified: 11 May 2022 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57199

Actions (login required)

View Item View Item