Imron Rusadi, 102040030 (2016) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENCAPAIAN PENJUALAN CV. MANDALAWANGI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
- COVER.docx Download (85kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.docx Download (20kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (52kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (46kB) |
Abstract
ABSTRAK CV. Mandalawangi merupakan perusahaan jasa yang bergerak dibidang penyedia layanan paket wisata dalam negeri maupun mancanegara. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat masalah berupa tidak tercapainya target penjualan periode/catur wulan 2013-2014. Permasalahan tersebut disebabkan, kurangnya kemauan wiraniaga dalam mencari konsumen baru, wiraniaga kurang memperhatikan proses tindak lanjut (follow up) dalam hal kunjungan lanjutan kepada konsumen. Tujuan dilakukannya penelitian untuk mengetahui pelaksanaan personal selling, untuk mengetahui kondisi penjualan paket wisata, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal selling terhadap pencapaian penjualan perusahaan, untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksaan personal selling dan usaha apa saja yang dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian di lapangan berupa wawancara, observasi non partisipan dan penyebaran angket. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian melalui pengujian dengan regresi linier sederhana diporeloeh adanya pengaruh positif X terhadaap Y, koefisien regresi sebesar 0,954 menyatakan bahwa setiap peningkatan 1 satuan personal selling akan meningkatkan volume penjualan sebesar 0,954 satuan. Adapun perhitungan koefisien Determinasi menunjukan adanya hubungan dengan kategori kuat, hasil korelasi hubungan variabel Y terhadap Variabel X diperoleh persentase sebesar 78,5%. Hambatan-hambatan yang dialami CV. Mandalawangi yaitu pemahaman tentang produk jasa yang ditawarkan oleh wiraniaga masih sangat lemah dikarenakan sebagian besar status pendidikan wiraniaga hanya sebatas SMA dan kurangnya pengetahuan tentang pariwisata sedangkan produk yang ditawarkan berkaitan dengan pariwisata. Mengenai pengaturan waktu, dimana para wiraniaga selain melakukan pencarian konsumen baru (process prospecting) untuk mencapai target penjualan disisi lain wiraniaga harus melakukan kunjungan kepada konsumen untuk memastikan kepuasan konsumen. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu, perusahaan sebaiknya dalam mengangkat para pegawai terutama wiraniaga yang berperan penting dalam kegiatan personal selling setidaknya memiliki pengalaman dibidang pemasaran produk khususnya dibidang pariwisata, sehingga communication skill sudah dikuasai dan perusahaan hanya memberikan pengarahan saja, perusahaan harus memperluas area penjualan, selain itu perusahaan harus menambah jumlah pegawai agar perolehan laba dapat tercapai tiap tahunnya. Kata Kunci: Personal Selling
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2016 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 20 Jul 2016 15:14 |
Last Modified: | 20 Jul 2016 15:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/5712 |
Actions (login required)
View Item |