PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PD.IKRAM NUSA PERSADA

Renaldi Dyaz, 172040082 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PD.IKRAM NUSA PERSADA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 3 bahasa.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan (1).pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pusaka.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

PD. IKRAM NUSA PERSADA mengutamakan kualitas produksi yang memiliki peran dalam nilai jual produk demi memuaskan pelanggan lilin cap lumba-lumba, walau hanya dengan menggunakan asset produksi sederhana (manual) dan ramah lingkungan namun tetap fokus dengan kualitas produk yang bernilai tinggi dan innovative. Target penjualan lilin mengarah kepada warung￾warung klontongan dan Pasar Tradisional sebagai target utama dalam menawarkan produk yang diciptakan, target pembuatan dengan membuat produk lilin sebanyak 225 setiap harinya, PD.Ikram berdasarkan hasil penelitian memiliki masalah yaitu rendahnya tindakan konsumen untuk melakukan pembelian kepada produk PD.Ikram, hal ini disebabkan karena bauran pemasaran pada PD.Ikram Nusa Persada. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaiamana gambaran umum PD.Ikram Nusa Persada, untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan bauran pemasaran pada PD. Ikram Nusa Persada, untuk mengetahui bagaimana kondisi miinat beli konsumen pada PD.Ikram Nusa Persada, untuk mengetahui bagaimana Pengaruh antara Bauran pemasaran terhadap Minat Beli Konsumen pada PD.Ikram Nusa Persada dan untuk mengetahui hambatan dan upaya apa untuk mengatasi hambatan dalam bauran pemasaran pada PD.Ikram Nusa persada. Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan menyebarkan angket. Berdasarkan hasil penelitian nilai koefisien determinasi Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli sebesar 80,5% pengaruhnya, sedangkan sisanya sebesar 19,5% merupakan pengaruh atau kontribusi dari variabel eksternal yang tidak diteliti pada variabel internal penelitian yaitu seperti Brand Image, Service Quality, Store Atmosphere, Volume Penjualan dan Kualitas Produk. Hambatan yang dihadapi oleh PD. Ikram Nusa Persada yaitu antara lain, kenaikan harga bahan pokok lilin, pemasaran produk yang agak sulit untuk dilakukan karena lokasi usaha yang bertempatan lumayan jauh dengan penduduk, belum mengetahui pemahaman promosi dengan media lain selain dengan cara yang masih konvensional. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yang dihadapi oleh PD. Ikram Nusa Persada yaitu menaikan harga jual produk lilin, memasarkan produk yang ditawarkan dengan menyimpan produk ke pasar-pasar tradisionaldan memberikan pelatihan mengenai pemasaran kepada para karyawan untuk menambah pengetahuan sehingga perusahaan bisa berkembang sedikit demi sedikit. Saran untuk PD. Ikram Nusa Perdana melakukan pembuatan situs web, atau media lainnya yang dapat mempermudah konsumen dalam mendapatkan informasi mengenai produk yang dipasarkan kepada konsumen, sehingga dapat meningkatkan perhatian konsumen pada perusahaan lilin PD. Ikram Nusa Perdana. Kata kunci : Bauran Promosi, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 May 2022 07:45
Last Modified: 09 May 2022 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57117

Actions (login required)

View Item View Item