PENGARUH PROFIL RISIKO, TATA KELOLA PERUSAHAAN, DAN PERMODALAN TERHADAP PTROFITABILITAS SERTA DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Suatu studi pada Perusahaan Bank Pemerintah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2019)

RENI NURLAELA, NPM : 189010054 (2022) PENGARUH PROFIL RISIKO, TATA KELOLA PERUSAHAAN, DAN PERMODALAN TERHADAP PTROFITABILITAS SERTA DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Suatu studi pada Perusahaan Bank Pemerintah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2019). Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Disertasi Reni Nurlaela.docx

Download (198kB)

Abstract

Reni Nurlaela, NPM : 189010054. Pengaruh Profil Risiko, Tata Kelola Perusahaan, dan Permodalan Terhadap Profitabilitas Serta Dampaknya Pada Nilai Perusahaan (Suatu studi Pada Perusahaan Bank Pemerintah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2019 ) Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Jaja Suteja, SE., M.Si sebagai Promotor dan Dr. H. Atang Hermawan, SE., M.SIE., Ak. sebagai Ko-Promotor. Keberhasilan pelaksanaan pembangunan perekonomian Indonesia perlu mendapat dukungan perbankan yang sehat dan kuat. Bank milik pemerintah sangat memegang peranan penting dalam menunjang percepatan pembangunan disegala bidang, khususnya dalam melaksanakan fungsi intermediary. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh Profil Risiko, Tata Kelola Perusahaan, dan Permodalan Terhadap Profitabilitas Serta Dampaknya Pada Nilai Perusahaan (Suatu studi Pada Perusahaan Bank Pemerintah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2019 ) Penelitian ini menggunakan metoda kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Dimana Bank pemerintah yang diteliti adalah Bank : Mandiri, BNI, BRI, BTN. Adapun alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis data panel. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Profil Risiko, Tata Kelola Perusahaan, Permodalan Terhadap Profitabilitas. dengan besaran pengaruh sebesar 73,66 persen, dan terdapat pengaruh yang signifikan dari profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan besaran pengaruhnya sebesar 83,19 persen. Kata Kunci : Profil Risiko,Tata Kelola Perusahaan, Permodalan, Profitabilitas, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 28 Apr 2022 03:04
Last Modified: 28 Apr 2022 03:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57090

Actions (login required)

View Item View Item