PENGEMBANGAN BAHAN AJAR M-LEARNING BEORIENTASI PADA KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY

Yudi Dwi Permadi, NPM : 198060023 (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR M-LEARNING BEORIENTASI PADA KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Yudi Dwi Permadi (198060023).docx

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis bahan ajar berbasis m-learning berorientasi pada kemampuan literasi matematis, (2) Menganalisis efektivitas bahan ajar berbasis m-learning berorientasi pada kemampuan literasi matematis dan self efficacy, (3) Menganalisis kemampuan literasi matematis menggunakan bahan ajar berbasis m-learning, (4) Menganalisis self efficacy menggunakan bahan ajar berbasis m-learning, (5) Menganalisis korelasi antara kemampuan literasi matematis dan self efficacy. Penelitian merupakan R&D yang melibatkan 36 siswa kelas X SMKN 1 Palasah dengan mengadaptasi model ADDIE. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi, wawancara, angket dan tes kemampuan literasi matematis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Bahan ajar berbasis m-leaning termasuk layak digunakan dari penilaian validasi ahli dan respon siswa, (2) Penerapan bahan ajar berbasis m-learning dapat digunakan dan memiliki efektivitas besar, (3) Kemampuan literasi matematis termasuk kedalam kategori sedang, (4) Hampir setengahnya siswa memiliki self efficacy yang baik, (5) Terdapat korelasi antara kemampuan literasi matematis dengan self efficacy. Kata kunci: m-learning, kemampuan literasi matematis, self efficacy

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 27 Apr 2022 06:34
Last Modified: 27 Apr 2022 07:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57075

Actions (login required)

View Item View Item