PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SUNSET POLICY, MODERNISASI PAJAK DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (Survey Pada Unit Pelaksana Teknis Daerah di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung)

Leila Rahmawati Ramdani, 184020034 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SUNSET POLICY, MODERNISASI PAJAK DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (Survey Pada Unit Pelaksana Teknis Daerah di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan pada Unit Pelaksana Teknis Daerah di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak, sunset policy, modernisasi pajak dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian survey. Jumlah populasi yang diambil adalah 55 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, melakukan studi lapangan dengan cara penyebaran kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis deskriptif meliputi mean dan pengujian validitas dan reliabilitas instrument, analisis verifikatif meliputi analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemeriksaan Pajak berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan sebesar 56,2%. Sunset Policy berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan sebesar 56,1%. Modernisasi Pajak tidak berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan sebesar 54,3%. Sosialisasi Perpajakan berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan sebesar 71,4%. Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Sunset Policy, Modernisasi Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 20 Apr 2022 06:12
Last Modified: 20 Apr 2022 06:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56923

Actions (login required)

View Item View Item