PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI MEREK IC.OFFICIAL PADA MAHASISWI UNIVERSITAS PASUNDAN

Rakha Ridwan, 172040013 (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI MEREK IC.OFFICIAL PADA MAHASISWI UNIVERSITAS PASUNDAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

IC.Official merupakan singkatan dari Intan Collection yang berfokus dalam bidang produksi menjual bahan baku kain dan produk krudung. IC. Official ini memiliki offline store yang bermodelkan rumah produksi dan berdiri sejak tahun 2016 dengan memiliki 10 karyawan. IC.Official berfokus pada penjualan offline melalui metode word of mouth. Permasalahan yang terjadi di IC. Official adalah pada minat beli yang masih rendah, hal ini disebabkan oleh sarana komunkasi dan akses informasi yang dimiliki IC. Official masih belum terlaksanakan dengan baik sehingga konsumen masih belum terlalu mengetahui banyak informasi mengenai IC. Official. Tujuan dalam Penelitian ini (1) Untuk mengetahui bagaimana gambaran umum tentang perusahaan konveksi Ic official.(2) Untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial pada perusahaan konveksi Ic official.(3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial terhadap minat beli merek Ic official pada mahasiswi universitas pasundan.(4) Untuk mengetahui apa hambatan dalam penggunaan media sosial. Serta upaya apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan angket. Berdasarkan hasil uji pengaruh antara variabel media sosial terhadap minat beli memperoleh nilai sebesar 74,5% pengaruhnya, hal ini membuktikan bahwa adanya pengaruh dari media sosial terhadap minat beli merek pada IC. Official. Hambatan yang terjadi pada IC.Official Banyaknya konveksi krudung lain yang berada di daerah kabupaten Bandung, Belum memiliki akses media sosial yang dapat mempermudah calon konsumen mendapatkan informasi, Sarana komunikasi yang dimiliki oleh perusahaan masih belum efektif, Belum memanfaatkan sarana komunikasi menggunakan media sosial agar mempermudah konsumen.dan Masih belum mempunyai karyawan yang memiliki pemahaman mengenai digital marketing melalui media sosial. Upaya yang dilakukan oleh IC.Official dengan banyaknya pesaing dari berbagai konveksi, IC. Official melakukan berbagai invoasi-inovasi dari macam￾macam jenis krudung, dan warna. ,Mempelajari terlebih dahulu mengenai bagaimana melakukan pemasaran melalui media sosial dan fitur-fitur apa saja yang akan digunakan. ,Memberikan pelatihan karyawan mengenai ilmu digital marketing untuk menambah pengetahuan perusahaan. Kata Kunci : Media Sosial, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:43
Last Modified: 20 Apr 2022 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56915

Actions (login required)

View Item View Item