ANALISIS BAURAN PEMASARAN KEDAI KOPI MAKMUR JAYA COFFEE ROASTER BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID 19

Febrio Rizky Widyanto, 172040137 (2022) ANALISIS BAURAN PEMASARAN KEDAI KOPI MAKMUR JAYA COFFEE ROASTER BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID 19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN DLL.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Pada bulan maret 2020 pandemi covid 19 masuk ke Indonesia.Penyeberan virus ini di Indonesia cukup cepat ,hingga dalam menanggulanginya pemerintah pada akhirnya mulai membuat kebijakan Pembatas Sosial Berskala Besar pada April 2020 di beberapa wilayah di Indonesia . Bandung menjadi salah satu kota yang menerapkan PSBB pada 22 April 2020. Penerapan PSBB sangat berdampak pada dunia bisnis dan ekonomi Dalam waktu yang cukup singkat pola pemasaran pun berubah terutama pada sektor kuliner, hal ini karena tempat umum seperti resto, café, dan sebagainya dilarang menerima tamu atau dibatasi jumlahnya dan ada juga hanya bisa untuk pesanan bawa pulang atau pesan antar. Hal ini mengakibatkan sebagian besar pelaku industri kopi hilir atau kedai kopi mulai mengalami penurunan pendapatan. Konsep pemasaran yang tepat yang dilakukan perusahaan bertujuan untuk menarik konsumen agar melakukan pembelian. Konsep Pemasaran yang dilakukan persusahaan meliputi strategi bauran pemasaran atau juga biasa dikenal dengan marketing mix . Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan strategi bauran pemasaran pada Kedai Kopi Makmur Jaya Coffee Roaster, Mengetahui bagaimana analasis bauran pemasaran pada Kedai Kopi Makmur Jaya Coffee Roaster. Mengetahui Faktor Bauran Pemasaran apa yang paling berpengaruh pada konsumen Makmur Jaya Coffee Roaster. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan, dan penelitian langsung yang berupa observasi, wawancara dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan konsep yang digunakan Miles dan Huberman yang menggunakan aktivitas data kualitatif yang dilakukan secara interaktif dan berlangsung terus￾menerus pada setiap tahapan penelitian sampai tuntas, dan datanya. Aktivitas dalam analisis data meliputi data reduction, datadisplay, dan conclusion drawing/ verification.. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan bauran pemasaran pada Kedai kopi Makmur Jaya Coffee Roaster sudah baik dan cukup maksimal. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian untuk lebih memperhatikan aspek orang dan proses yang memiliki masalah yang saling berkaitan dengan menambah karyawan yang bertugas pada satu Shift yang sama sehingga memberikan tenaga lebih untuk melayani konsumen yang cukup banyak dengan baik. Serta juga memperhatikan aspek sarana fisik yang baik untuk mengakomodir banyaknya antrian pembeli agar protokol Kesehatan tetap bisadijalankan dengan baik. Kata Kunci: Bauran Pemasasaran,Pandemi Covid 19

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:42
Last Modified: 17 May 2022 00:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56847

Actions (login required)

View Item View Item