Pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi, dan Orang Terhadap Kepuasan pelanggan Serta Implikasinya pada Loyalitas Pelanggan Studi Kasus di PT. Fiqran Solusindo Mediatama (Fastama)

Ida Nursaadah, NPM. 188020069 (2022) Pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi, dan Orang Terhadap Kepuasan pelanggan Serta Implikasinya pada Loyalitas Pelanggan Studi Kasus di PT. Fiqran Solusindo Mediatama (Fastama). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Ida Nursaadah_MM - Copy.docx

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh produk, harga tempat, promosi, orang terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian dilakukan pada PT. Fiqran Solusindo Mediatama (Fastama) dengan 33 item pernyataan (kuesioner) yang disebarkan kepada 254 pelaggan PT. Fiqran Solusindo Mediatama (Fastama). Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling, dengan teknik proportionate stratified random sampling. Model analisis jalur digunakan untuk menganalisis pada hubungan antar variabel dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung seperangkat variabel bebas (eksogen) terhadap variabel terikat (endogen). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kelima variabel bebas semuanya mempengaruhi loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan (Y) melalui kepuasan pelanggan (Z) secara signifikan, yakni Produk (X1) dengan total pengaruh sebesar 5,922%, Harga (X2) dengan total pengaruh sebesar 5,763%, Tempat (X3) dengan total pengaruh sebesar 6,023%, Promosi (X4) dengan total pengaruh sebesar 5,476% dan Orang (X5) dengan total pengaruh sebesar 6,281%. Konsep-konsep tentang teoritis dan dukungan empiris mengenai hubungan antar variabel yang tercermin pada hasil penelitian yang menunjukkan bahwa produk, harga, tempat, promosi dan orang (SDM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. produk, harga, tempat, promosi dan orang (SDM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Kepuasan, Loyalitas

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:59
Last Modified: 14 Apr 2022 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56727

Actions (login required)

View Item View Item